Fakta Unik Tentang Kale Keriting Yang Harus Diketahui

1660
Fakta Unik Tentang Kale Keriting, kale keriting diduga berasal dari wilayah Mediterania sebagaimana kubis dan kubis brussels, kare masih termasuk anggota keluarga krusiferus

Fakta Unik Tentang Kale Keriting, kale keriting diduga berasal dari wilayah Mediterania sebagaimana kubis dan kubis brussels, kare masih termasuk anggota keluarga krusiferus yang juga unggul karena daunnya sarat dan zat gizi dan air sehingga membuatnya menjadi salah satu makanan yang menyehatkan.

Kale tinggi kandungan glukosinolat, senyawa nabati yang dapt menghambat substansi penyebab kanker.

Menstimulasi detoksifikasi, dan memperbaiki enzim dalam tubuh, serta menekan pembentukan sel kanker baru.

Kale keriting juga mengandung flavonoid yang diperlukan untuk peredaran darah yang sehat dan menstimulasi respons imun. Sterol nabati yang juga terkandung dalam kale penting untuk membuat kadar kolesterol darah tetap rendah.

kale keriting juga mengandung vitamin B yang dapat menambah tenaga dan memperkuat kemampuan sistem imun untuk membersihkan invasi sel-sel  yang mambahayakan tubuh. Kandungan antioksidan vitamin C dan beta-karoten pada kale juga tinggi.

Lihat Juga:  Fakta Unik Tentang Teh Hijau Yang Jarang Diketahui

Vitamin K pada kale mampu mempercepat pembekuan darah dan proses penyembuhan. Kale juga mengandung mineral seng zat besi, dua mineral penguat imun tubuh jumlah yang cukup banyak.

Fakta Unik Tentang Kale Keriting:

  • Kale keriting sebagaimana anggota keluarga krusiferus lainnya diduga memiliki properti penyeimbang hormon yang dapat membantu mencegah terjadinya kanker payudara dan kanker ovarium.
  • Sayuran yang termasuk keluarga krusiferus bisa jadi merupakan pangan nabati yang terpenting dalam mencegah kanker karena kandungan glukosinolatnya yang tinggi.
  • Di beberapa wilayah di Eropa, kale keriting juga dikenal dengan nama borecole.
  • Kale keriting berasal dari kata bahasa Belanda yang berarti “kubis petani”.
  • Zat gizi yang terdapat dalam kale keriting secara khusus sangat bermanfaat untuk kulit dan mampu mempercepat penyembuhan luka dan memelihara kesehatan membran sel.
Lihat Juga:  Fakta Unik Tentang Kacang Kedelai