Fakta Unik Tentang Kacang Kedelai

234
Fakta Unik Tentang Kacang Kedelai

Fakta Unik Tentang Kacang Kedelai, makanan serbaguna ini berkhasiat sebagai penyembuh sekaligus pencegah berbagai penyakit, khususnya kanker.

Mungkin kacang kedelai adalah polong-polongan yang paling bergizi dan dapat dimakan dalam berbagai bentuk seperti kacamba, tahu, tempe, yoghurt, susu, miso dan kecap.

Kedelai merupakan salah satu makanan tradisional yang diduga berasal dari Jepang. Hasil penelitian klinis menunjukkan bahwa rendahnya prevalensi kanker pada masyarakat Jepang diduga karena meraka banyak mengonsumsi makanan berbasis kedelai.

Kandungan gizi kacang kedelai yaitu vitamin B2, B6, E, folat, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, kalium, seng, isoflavon, dan inhibitor protease.

Tambahan manfaat lainnya adalah adanya adanya vitamin E yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Lihat Juga:  18 Cara Menghilang kan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Kacang ini pun mengandung vitamin B yang berperan penting dalam memelihara fungsi sistem saraf sekaligus membantu tubuh dalam mengatasi stres.

Fakta Unik Tentang Kacang Kedelai:

  • Kedelai termasuk jenis kacang yang sering dimodifikasi secara genetik. Oleh karena itu pilihlah yang organik atau produk lainnya yang bebas modifikasi genetik.
  • Kacang kedelai mengandung protein lebih tinggi daripada produk olahan susu, tetapi tanpa kolesterol.
  • Mereka yang alergi kedelai mungkin juga mengalami reaksi silang dengan makanan lainnya, seperti kacang-kacangan, chickpea, kacang mentega, gandum, gandum hitam, dan jawawut.
  • Kacang kedelai merupakan salah satu dari sedikit makanan yang mengandung 8 asam amino esensial.
  • Kacang kedelai muda segar sangat populer di Jepang, cukup direbus dan disajikan sebagai cemilan.
Lihat Juga:  Fakta Unik Tentang Kacang Brazil