Fakta Unik Tentang Jeruk Bali

915
Fakta Unik Tentang Jeruk Bali

Fakta Unik Tentang Jeruk Bali, jeruk bali diperkirakan berasal dari India Barat, sebelum akhirnya tersebar luas di seluruh dunia pada abad ke-18.

Jeruk ini memiliki beberapa varietas, termasuk yang berwarna kuning dengan rasa asamnya dan berwarna merah muda serta merah rubi, dua varietas dengan rasa yang lebih manis.

Kandungan gizi buah jeruk bali yaitu vitamin C, beta karoten, folat, kalium, likopen, flavonoid, dan serat.

Buah yang satu ini memiliki efek detoksifikasi serta dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan memungkinkan seseorang untuk tidak mudah terkena penyakit.

Tahukah Anda, ada beberapa fakta menarik tentang buah jeruk bali yang belum banyak diketahui dan mungkin bisa menambah pengetahuan Anda.

Lihat Juga:  Fakta Unik Tentang Kacang Brazil

Fakta Unik Tentang Jeruk Bali:

  1. Jus jeruk bali dapat meningkatkan aksi tertentu dari obat-obatan yang diresepkan oleh dokter, termasuk beberapa jenis pil tidur. Oleh karena itu , berkonsultasilah dengan dokter Anda jika sedang dalam proses pengobatan
  2. Selaput putih yang ada diantara juring jeruk dan kulitnya diperkirakan mengandung pektin yang tinggi. Oleh karena itu, sertakan ketika Anda mengomsumsi buah ini karena sangat baik untuk jantung Anda.
  3. Aroma jeruk bali diketahui menekan rasa lapar dan membuat Anda merasa bahagia. Cobalah untuk meneteskan minyak esensial jeruk bali ketisu dan menghirup aromanya agar hari Anda lebih ceria.