Fakta Unik Tentang Blueberry

296
Fakta Unik Tentang Blueberry

Fakta Unik Tentang Blueberry, buah ini amat populer di Amerika Serikat dan buahnya bernilai sempurna karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan.

Buah ini berasal dari Amerika Utara dan telah berabad-abad lamanya digunakan sebagai obat oleh masyarakat pribumi Amerika Utara dan pada saat yang sama pula anggota keluarga tanaman ini telah terkenal diseluruh dunia karena daya penyembuhnya.

Rasa buah ini mirip dengan blackcurrant, tetapi lebih ringan dan tidak setajam blackcurrant.

Blueberry lebih sering dikomsumsi setelah direbus dan dibuat manisan, untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, sebaiknya makan buah ini ketika masih segar.

Tidak hanya lezat blueberry mengandung banyak manfaat kesehatan seperti vitamin B2, C, E, beta karoten, folat, antosianin, asam elagik, tanin dan serat.

Lihat Juga:  Fakta Unik Tentang Kacang Brazil

Fakta Unik Tentang Blueberry:

  • Penduduk pribumi Amerika Utara dan penduduk awal Eropa menggunakan akar blueberry sebagai relaksan selama proses melahirkan.
  • Jus buah ini dapat pula dijadikan sebagai obat batuk. Sementara, teh dari daun blueberry dapat membantu proses pembersihan darah.
  • Mengonsumsi blueberry akan membuat lidah Anda menjadi biru, penyebabnya adalah pigmen antosianin. Ini tidak bebahaya karena antosianin larut oleh air.
  • Menariknya lagi blueberry adalah satu-satunya makanan alami berwarna biru sesuai dengan namanya.
  • Proses pemasakan dan pengeringan dapat membuat kandungan vitamin C dalam buah ini menurun, tetapi tidak mepengaruhi aktivitas flavonoid buah ini.