Fakta Unik Tentang Bawang Putih

1708
Fakta Unik Tentang Bawang Putih

Fakta Unik Tentang Bawang Putih, hampir tidak ada hidangan tanpa bawang putih di dalamnya. Umbi dengan bau tajam ini banyak mengandung efek terapeutik yang menyehatkan.

Meskipun banyak digunakan untuk berbagai jenis hidangan  di seluruh dunia, bawang putih diperkirakan berasal dari Asia Tengah.

Bawang ini sering digunakan oleh masyarakat Mesir kuno dan Yunani kuno sebagai persembahan untuk dewa atau sebagai makanan yang berkhasiat obat.

Secara tradisional, bawang putih sering digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dari gangguan pencernaan sampai infeksi pernapasan.

Bawang putih mengandung zat antimikroba yang ampuh, mempu meningkatkan produksi sel darah putih dan memusnakan bakteri, parasit, jamur, serta virus.

Lihat Juga:  Bawang Putih Yang Kaya Manfaat

Properti inilah yang membuat bawang putih merupakan senjata ampuh untuk mengatasi berbagai kondisi yang muncul akibat infeksi jamur sampai keracunan makanan, serta gangguan flu secara umum.

Fakta Unik Tentang Bawang Putih:

  • Jangan mengonsumsi bawang putih secara berlebihan jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan penurun tekanan darah tinggi karena bawang putih dapat memperkuat efek obatnya.
  • Peterseli segar dapat membantu Anda dalam mengurangi bau menyengat setelah Anda mengonsumsi bawang putih.
  • Komponen sulfur dalam bawang putih dapat mengiritasi luka pada lambung.
  • Umbi bawang putih lebih baik disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Jika udara terlalu lembap, umbinya akan berkecambah, sementara jika terlalu kering akan mengerut dan berubah warna.
Lihat Juga:  18 Cara Menghilang kan Jerawat Secara Alami Dan Cepat