Saus Krim Jehe Yang Kaya Manfaat

186
Manfaat dan Kandungan Gizi Jahe

Saus Krim Jehe Yang Kaya Manfaat, jahe adalah makanan berkhasiat obat yang luar biasa, sangat bermanfaat untuk tubuh karena bisa membantu meredakan rasa sakit dan juga memliki properti antiinflamasi.

Jahe banyak digunakan dalam hidangan Afrika, Cina, dan India. Jahe bisa digunakan dalam masakan sehingga memiliki aroma tajam khas jahe atau bisa juga digunakan sebagai teh herbal. Pada dasarnya, penggunaan jahe telah meluas lebih dari sekitar bumbu dapur pelengkap masakan.

Menurut sejarahnya, jahe banyak digunakan mengingat manfaatnya untuk saluran pencernaan karena dapat menyejukkan lambung, menyingkirkan gas yang berlebihan, meredakan mual, dan meningkatkan penyerapan zat besi.

Jahe sangat efektif sebagai obat mabuk laut karena dapat mengurangi semua gejala yang berkaitan dengan rasa pusing dan muntah-muntah. Jahe juga manjur untuk meredakan mual pagi hari selama kehamilan yang aman tanpa efek samping.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Delima

Resep saus krim jahe

  • 4 sdm tahini
  • 2 sdt parutan jahe segar
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdt tamari
  • 2 sdt sirup beras merah

Cara membuat saus krim jahe

Satukan semua bahan dalam blender. Tambahkan 5 sdm air dan giling hingga lembut. Sajikan sebagai saus pasta atau saus salad.