Resep Teh Kayu Manis, Mencegah Sariawan

367
Resep Teh Kayu Manis

Resep Teh Kayu Manis, Harumnya rempah-rempah akan menjadi pilihan terbaik bagi para atlet yang sulit menahan godaan cemilan bergula yang tidak sehat.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa senyawa-senyawa yang terkandung dalam kayu manis dapat menstabilkan kadar gula darah, yang pada gilirannya dapat mencegah terjadinya perubahan mood dan terkurasnya gula darah pascaolaraga-ketika atlet yang paling sadar kesehatan pun mungkin tidak akan tahan terhadap godaan tinggi kalori seperti cokelat dan permen. Penambahan bubuk kayu manis sebanyak satu atau setengah sendok makan, yang digunakan untuk memberi rasa manis pada teh dapat memberikan perbedaan. Dan menurut para ilmuan, kayu manis pun berkhasiat untuk mencegah penyakit diabetes tipe-2.

Lihat Juga:  Resep Brokoli Pedas, Berkhasiat Memperbaiki Mood

Kayu manis juga memiliki properti antibakteri dan anti jamur yang diketahui dapat menghambat pertumbuhan organisme seperti candida albicans, jamur penyebab terjadinya candidiasis dan sariawan. Bau kayu manis yang unik langsung memengaruhi kerja otak untuk meningkatkan kondisi otak tetap terjaga. Berikut Resep Teh Kayu Manis yang segar dan menyehatkan.

Bahan teh kayu manis:

  • 4 sdt daun teh hitam
  • 4 batang kayu manis
  • 1 buah lemon, iris
  • 1 liter air

Cara membuat teh kayu manis:

  1. Didihkan 1 liter air atau 4 cangkir air, lalu masukkan daun teh hitam, batang kayu manis, dan irisan lemon.
  2. Diamkan selama lima menit hingga air berubah warna.
  3. Melalui penyaring, tuangkan air ke dalam empat buah cangkir.
  4. Sajikan selagi hangat.
Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Bawang Putih