Resep Selada Keju Panggang, Membantu Proses Metabolisme

754
Resep Selada Keju Panggang

Salad dan sandwich selalu berteman dengan selada yang memiliki zat gizi penting untuk membantu tubuh menyediakan energi agar dapat melakukan aktivitasnya dengan baik. Berikut ini Resep Selada Keju Panggang yang cocok untuk anda yang suka berolaraga.

Selada mengandung berbagi mineral, termasuk zat besi, kalsium, magnesium, dan seng, yang mana semua mineral tersebut membantu proses metabolisme energi. Making gelap warna lembarn daun selada, kandungan gizinya makin banyak.

Kandungan vitamin asam folat yang ada dalam selada juga penting bagi atlet karena asam folat merupakan salah satu anggota kelompok vitamin B yang melindungi jantung dari zat kimia perusak yang disebut homosistein menjadi substansi yang berbahaya. Jika di konversihkan, maka homosistein dapat merusak pembuluh darah secara langsung sehingga meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan strok.

Bahan selada keju panggang:

  • 1 buah selada romaine
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 200 gram keju camembert
  • 2 sdt cuka balsamik

Cara membuat selada keju panggang:

  1. Potong-potong selada menjadi empat memanjang.
  2. Lumuri dengan minyak zaitun, lalu panggang selama dua menit pada masing-masing sisi.
  3. Dalam pinggang tahan panas, letakkan selada yang telah dipanggang dan letakkan keju yang telah diiris tipis-tipis pada bagian atasnya dan tuangkan cuka diatasnya.
  4. Panggang selama lima menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 220oC atau gas nomor 7 hingga keju matang dan burbuih.
  5. Sajikan segera selagi panas.