Resep Jamur Pate, Kaya Mineral Kromium

457
Resep Jamur Pate

Resep Jamur Pate cocok untuk anda karena membatu menstabilkan level gula darah. Keinginan untuk mengomsumsi makanan yang manis dapat terjadi sebelum, selama, dan setelah latihan berlangsung. Hal ini dapat diatasi dengan ,memasukkan jamur secara teratur dala makanan Anda.

Kandungan protein nabati yang tinggi dalam jamur membuatnya termasuk salah satu bahan makan yang lambat melepaskan energi. Jamur juga kaya mineral kromium yang berfungsi untuk membatu mentabilkan level gula darah sehingga dapat menurunkan keinginan mengonsumsi makan manis.

Usia turut berpengaruh terhadap asupan kromium karena makin bertambah umur, Anda perlu mengonsumsi kromium lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan Anda. Selain kromium, jamur juga merupakan sumber vitamin B12 yang penting, khusunya bagi para vegetarian. Vitamin B12 amat vital untuk menjaga level energi agar anda tetap sehat.

Lihat Juga:  Resep Tiram Panggang Sederhana, Baik Bagi Kesehatan

Jamur adalah sumber energi dan Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, E, asam folat, kalsium, kromium, tembaga, zat besi, mangan, fasfor, selenium, dan seng.

Bahan jamur pate:

  • 375 gram kacang kastanye
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm kecap
  • 200 gram mascarpone
  • 2 sdm potongan terragon

Cara membuat jamur pate:

  1. Tumis sayur dengan minyak zaitun selama 2 menit.
  2. Tambahkan 4 sdm air dan aduk dengan api kecil selama 10 menit.
  3. Biarkan dingin, tiriskan dan haluskan dengan blender.
  4. Masak dan aduk dengan bahan yang masih ada.
  5. Dinginkan minimal 1 jam, lalu sajikan