Resep Buah Pir Celup, Efektif Membersihkan Usus

902
Resep Buah Pir Celup

Inilah salah satu minuman yang menyegarkan, yaitu Resep Buah Pir Celup yang mempunyai kandungan gizi, vitamin C, beta-koretan, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, kalsium, seng.

Buah pir dipenuhi dengan gula alami yang dengan mudah dikonversikan menjadi energi. Hal itu membuat pir sebagai buah yang ideal untuk dikomsumsi sebelum anda mulai berolaraga.

Satu buah pir mengandung kira-kira sepersepuluh asupan harian kalium yang dianjurkan. kalium merupakan salah satu mineral yang cepat menguap dari tubuh melalui keringat.

Pengetahuan ini penting untuk siapa pun yang rutin berolahraga dan berlatih karena kekurangan kalium dapat menyebabkan terjadinya kelelahan dan kram otot. Buah pir juga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung serat terlarut. Serat terlarut tersebut bekerja seperti sikat dengan bulu-bulu yang sangat kecil. Serat penyikat, sekaligus membersihkan usus besar/kolon dari racun-racun berbahaya sehingga membuat usus tetap sehat.

Bahan:

  • 4 butir buah pir, kupas kulitnya dan cuci bersih
  • 100 gram madu murni
  • 125 ml atau 1/2 cangkir jus apel
  • 1 sdt jahe parut atau jahe bubuk

Cara membuat Resep Buah Pir Celup:

  1. Tempatkan buah pir dalam panci dan tuangkan madu, jus, dan 250 ml atau 1 cangkir air.
  2. Taburkan jahe lalu biarkan hingga mendidih, kuranggi panasnya, tutup, dan masak dengan api kecil selama 20 menit.
  3. Biarkan pir mendidih dengan sirup tersebut.
  4. Tuang ke gelas, sajikan segerah atau sajikan dengan potongan es batu agar lebih segar.

Titik-titik noda berwarna cokelat yang ada pada buah pir dikenal sebagai russeting, titik-titik tersebut mengindikasikan rasa manis buah pir.