Ramuan Herbal Untuk Kanker Usus

349
Ramuan Herbal Untuk Kanker Usus

Ramuan Herbal Untuk Kanker Usus, penyakit kanker merupakan salah satu gangguan kesehatan yang ditakuti oleh manusia. Penyakit ini menyebabkan sel-sel tubuh tumbuh secara tak terkendali, sehingga merusak bagian lain yang sehat. Kanker akan semakin menjalar ke seluruh tubuh apabila tidak segera ditangani sejak stadium dini.

Berikut beberapa daftar tanaman obat alami untuk kanker usus:

1. Daun sirsak (Annona Muricata L)

daun sirsak

Daun sirsak mampu memperlambat dan membunuh sel-sel kanker. Hal ini terutama karena kandengan acetogeninns yang dapat membunuh sel-sel kanker tampa menggangu sel-sel tubuh lainnya yang sehat. Daun sirsak berkerja secara alami, aman dan efektif. Tampa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti sering terjadi dalam penggunaan terapi kemoterapi.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pisang

Ramuan:

Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dengan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum sehari 2 kali sampai sembuh.

2. Keladi Tikus (Caladium Bicolor)

kaladi tikus

Di indonesia sudah banyak penelitian dilakukan atas tanaman yang berbentuk seperti tikus ini. Dr. Dyah Iswantini, perisat di Pusat Studi Biofarmaka IPB misalnya, menemukan bahwa ekstrak keladi tikus dengan air demineralisasi menghambat 76,10% enzim tirosin (enzim yang diduga sebagai promotor perkembangan kanker). Tak kalah menarik adalah hasil penelitian Peni Inrayudha dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiya Surakarta yang membuktikan ekstrak daun keladi tikus mampu memotong rantai DNA sel kanker, sehingga menggagalkan sel kanker untuk berkembang.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Makadamia

Ramuan:

Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, rendam tiga batang keladi tikus (50 gram) dalam air matang sekitar 30 menit. Keladi tikus bisa didapat dalam bentuk kering ditoko jamu tradisional. Setelah lunak kaladi tikus ditumbuk dan diperas airnya. Saring dan minum air perasan kaladi tikus secara teratur.

3. Sarang Semut (Myrmecadia Pendans)

sarang semut

Kandungan flavoid dalam sarang semut berfungsi melawan tumor/kanker , misalnya saat proses inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme ttersebut.

Inaktivasi karsinogen sendiri adalah penghambat pertumbuhan sel-sel kanker menjadi ganas. Demikian juga dengan antiproliferasi, menghalangi tumbuhnya sel kanker semakin menjalar ke mana-mana.

Beberapa jenis kanker yang dapat disembuhkan dengan sarang semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan mulut. Sarang semut biasanya sudah ada dalam bentuk kering di toko bahan jamu tradisional.

Lihat Juga:  Resep Sup Tahu Sayur, Bagi Penderita Kanker

Ramuan:

Rebus 250 gram sarang semut kering dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum sehari sekali setelah makan.