Resep Teh Herbal Jahe Kayu Manis Mengatasi Masuk Angin

96
Resep Teh Herbal Jahe Kayu Manis

Resep Teh Herbal Jahe Kayu Manis, istilah masuk angin sebenarnya tidak dikenal dalam dunia medis, namun banyak dialami orang Indonesia.

Gejala masuk angin yang berupa perut kembung, pegal-pegal, demam, flu, dan sebagainya sering terjadi saat cuaca dingin atau pada saat musim hujan.

Mencegah masuk angin tidak selamanya harus mengonsumsi obat-obatan. Anda bisa menghilangkan dan mengatasi masuk angin dengan secara alami.

Ada banyak obat masuk angin alami yang ampuh  dan dijamin juga tanpa efek samping.

Salah satunya teh herbal jahe yang memiliki rasa sedikit pedas karena terdapat senyawa zingeron, yang dapat memberi efek hangat pada tubuh.

Tambahan daun basil membantu mengatasi sakit kepala, cengkih dapat mengatur suhu tubuh, sedangkan kayu manis memiliki aroma yang khas membantu menghilangkan mual.

Mengonsumsi teh herbal jahe kayu manis secara teratur dalam jumlah yang tepat dapat mencegah timbulnya penyakit pada tubuh seperti pegal-pegal, masuk angin, dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara membuat minuman hangat teh herbal jahe kayu manis juga tidak serumit yang dibayangkan dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Berikut resep dan cara membuat teh herbal jahe kayu yang enak dan menyehatkan untuk mengatasi masuk angin.

Bahan:

  • 2 sdt cincangan daun basil segar
  • 1/2 sdt jahe parut
  • 1 jari kayu manis
  • 2-3 butir cengkih
  • 250 ml air mendidih
  • 1/2 sdm madu

Cara membuat:

  1. Seduh basil, jahe, kayu manis dan cengkih dengan air mendidih dalam cangkir yang tertutup rapat selama 5-10 menit.
  2. Saring dan aduk rata, jangan lupa tambahkan madu.
  3. Sajikan selagi hangat.