Resep Teh Herbal Chamomile Mengatasi Nyeri Haid

112
Resep Teh Herbal Chamomile

Resep Teh Herbal Chamomile, minuman ini sangat cocok untuk Anda yang sedang merasakan sakit pada saat menstruasi, cemas dan tidak nyaman di masa-masa haid.

Nyeri saat haid akan timbul akibat adanya kontraksi pada bagian rahim yang menandakan terjadinya peluruhan dinding rahim karena tidak terjadinya pembuahan. Namun semua itu ada solusinya

Sejak lama, seduhan teh chamomile telah dimanfaatkan oleh kaum wanita untuk meredam rasa nyeri dan ketidak nyamanan yang muncul saat menstruasi.

Teh chamomile diteliti mengandung senyawa yang disebut dengan hippurate. Hippurate aslinya merupakan suatu senyawa alami dalam tubuh yang bertugas melawan peradangan.

Senyawa antiradang ini dapat membantu mengurangi produksi prostaglandin sehingga meredakan nyeri saat haid.

Manfaat dari teh chamomile ini salah satunya memiliki zat anti inflamasi dan relaksaksi pada tubuh. Selain meredakan nyeri ketika haid, teh chamomile juga bisa menepis rasa kembung dan sakit perut akibat kram.

Jika Anda belum pernah mencoba teh chamomile, mungkin ini saat yang tepat untukĀ  mencoba segelas teh hangat chamomile dengan campuran daun mint membuat teh ini semakin nikmat.

Teh ini baik diminum selama menstruasi atau seminggu sebelum mestruasi tiba. Tentunya sangat nyaman bagi perut Anda yang sedang nyeri.

Selain itu, Anda juga akan mendapat manfaat lebih jika Anda meminumnya setiap bulan.

Resep Teh Herbal Chamomile

  • 1 sdt bunga chamomile kering/1 teh celup chamomile
  • 6 lembar daun mint, sobek-sobek
  • 250 ml air mendidih
  • 1/2 sdm madu

Cara Membuat Teh Herbal Chamomile

  1. Seduhkan Chamomile dan daun mint dengan air mendidih dalam cangkir tertutup rapat selama 5-10 menit.
  2. Saring dan aduk rata dengan madu.
  3. Sajikan selagi hangat.