Obat Herbal Untuk Kanker Payudara

252

Obat Herbal Untuk Kanker Payudara, kanker payudara adalah penyakit yang sangat menakutkan dan bahaya, meskipun risiko kematian sangat kecil apabila ditangani dengan benar. Banyak pasien kanker payudara yang dapat sembuh seperti sedia kala. Lamanya pengobatan kanker payudara sangat bergantung seberapa kronis penyakit sipenderita.

Ada beberapa jenis kanker payudara, tetapi yang paling sering terjadi ada dua jenis, yaitu ductal carcinomo dan lobular carcinoma. dustal carcinoma adalah kenker yang muncul di ductus atau jaringan pipa yang mengangkut susu di dalam payudara. Sementara, lobular carcinoma adalah kanker yang tidak menyebar di luar ductus atau lobulus disebut in situ yang artinya ‘di tempat’ Bila sudah menyebar, maka disebut invasif atau infiltratif.

Gejala dan tanda-tanda kanker payudara:

  • Adanya benyolan serta perubahan bentuk dan ukuran pada payudara.
  • Kulit payudara berubah warna, dari merah mudah menjadi coklat hingga seperti kulit jeruk.
  • Puting susu masuk ke dalam (retraksi).
  • Salah satu puting susu tiba-tiba lepas/hilang.
  • Bila tumor sudah besar, muncul rasa sakit yang kadang timbul dan menghilang.
  • Kulit payudara terasa seperti terbakar.
  • Payudara mengeluarkan darah atau cairan lain, padahal tidak sedang menyusui.
  • Tanda kanker yang paling jelas adalah adanya borok (ulkus) pada payudara. Seiring dengan berjalannya waktu, borok akan menjadi semakin besar dan mendalam, hingga dapat merusak seluruh payudara.
Lihat Juga:  Resep Sup Tahu Sayur, Bagi Penderita Kanker

Ramuan Herbal

1. Kulit Manggis

kulit manggis

Buah manggis terkenal dengan julukan ‘ratu buah’. julukan ini disematkan bukan tanpa alasan. Begitu banyak manfaat dan khasiat yang terkandung  di dalam buah manggis, terutama untuk kesehatan tubuh. Apabagi kulit manggis, ternyata banyak mengandung zat dan senyawa yang proaktif bagi tubuh.

Kulit mangis (Garcinia Mangostana L) xamthone plus mengandung xanthone sebagai antioksida, antiproliferativ, antiinflamasi, dan antimikrobial. Sifat antioksidannya melebihi vitamin E dan vitamin C. Xanthone merupakan subtansi kimia alami yang tegolong senyawa polyhenolic. Penelitian dari Universitas Taichung di Taiwan telah mengisolasi xanthone dan devirat-nya dari kulit buah manggis ( pericarp) hingga ditemukan antara lain 3-isomagoestein, alpha mangostin, Gammamangostin, Garcinone B, Garcinone C, Garcinone D dan Garcinone E, maclurin, serta mangostenol.

Ramuan:

Untuk mendapati keampuhan kulit manggis, ambil beberapa gram kulit manggis, kemudian potong kecil-kecil. Olah menjadi jus, dan minum setiap hari.

Lihat Juga:  Obat Herbal Untuk Kanker Otak

2. Daun Sirsak

daun sirsak

Sirsak (Annona Muricata) yang segar saat dibuat jus atau es ternyata memiliki banyak manfaat. Buah sirsak yang rasanya manis sedikit asam itu mengandung pro-vitamin yang baik bagi tubuh, di antaranya vitamin C. Daun sirsak juga dapat menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit kanker. Hasil dari penelitian secara ilmiah menunjukkan bahwa daun sirsak mengandung anopentosin A, anopentosin A, anopentosin B, anopentosin C, murikatosin acetogini A, murikotosin B, murikapentosin, dan anomurisin E. Acetogenins di dalam sirsak inilah yang mampu melawan lebih dari 12 mancam kanker, di antaranya kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker payudara, dan lain-lain tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tumbuh manusia.

Selain membasmi kanker, daun sirsak dipercaya memiliki berbagai manfaat lain, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menguatkan stamina serta vitalitas.

Kemampuan daun sirsak sebagai anti kanker telah dianalisaoleh para ahli farmasi di Amerika Utara pada medio tahun 1976 saat itu mereka menliti satu obat yang berasal dari tumbuhan di hutan Amazon, sirsak. Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat anti kanker di dalam tanaman sirsak 10.000 kali lebih kuat membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan Adriamycin (merek obat kanker yang biasa digunakan dalam kemoterapi) dan terapi kemo yang bisa digunakan. Tidak seperti terapi kemo, sel buah sirsak secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel sehat. Beberapa penelitian Health Sciences Institute (HSI) pun mengakui jika buah sirsak memberikan efek antimor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Lihat Juga:  Resep Jawawut Panggang, Penambah Stamina

HSI sendiri merupakan organisasi independen yang memiliki anggota dari seluruh dunia dan mendedikasikan diri dalam penelitian pengobatan modern.

Ramuan:

Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, dan rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum 2 kali sehari selama 2 minggu.