Manfaat dan Kandungan Gizi Walnut

298
Manfaat dan Kandungan Gizi Walnut

Manfaat dan Kandungan Gizi Walnut, kulit cangrang penutup walnut mirip seperti otak. Oleh kerana itu, bukan hal yang aneh jika walnut dianggap dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mempertajam daya ingat.

Walnut bukan hanya sumber lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, tetapi juga mengandung asam alfat linolenat, salah satu jenis asam lemak esensial omega 3 yang membuatnya lebih unik daripada jenis kacang lainnya.

Asam lemak omega-3 melindungi fungsi jantung dan otak. selain itu, asam lemak ini juga berfungsi sebagai agen antiinflamasi sehingga sangat manjur untuk digunakan dalam pengobatan asma, rematik artritis, gangguan kulit seperti eksem dan psoriasis.

walnut juga mengandung asam amino arginin yang berfungsi sebagai penjaga kelunturan pembuluh darah dan asam elagik, salah satu jenis antioksidan yang berkhasiat sebagai antikanker yang ampuh.

Lihat Juga:  Resep Salad Umbi Bit, Efektif Membersihkan Pencernaan

Kandungan gizi walnut yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, E, biotin, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, protein, lemak, tak jenuh tunggal, asam lemak esensial omega-3 dan omega-6.

Resep pesto walnut

  • Segenggam penuh daun basil
  • 2 siung bawang putih
  • 20 butir walnut
  • 200 ml minyak zaitun

Cara membuat pesto walnut:

Gabungkan semua bahan dalamĀ food processorĀ dan giling hingga lembut. Sajikan sebagai teman makan pasta gandum, mi, atau saus untuk sayuran rebus.