Manfaat dan Kandungan Gizi Nori

448
Manfaat dan Kandungan Gizi Nori
Crispy dried seaweed on wooden plate

Manfaat dan Kandungan Gizi Nori, hanya satu lembar nori kering, kandungan vitamin A yang ada di dalamnya setara dengan vitamin yang terkandung dalam tiga butir telur.

Nori digunakan membuat sushi. Rumput laut yang berbau “amis” ini lebih dari seribu tahun yang lalu dibudidayakan di Jepang. Nori merupakan salah satu sumber protein terbaik yang dapat membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Nori juga mengandung zat besi dan kalsuim yang memelihara kesehatan tulang dan darah.

Kandungan beta-karoten yang tinggi pada nori dapat memperbaiki sietem kekebalan tubuh dan memperlambat rabun akibat penuaan. Nori pun mengandung vitamin B12 yang karang ditemukan dalam tumbu-tumbuhan sehingga sering dijadikan makanan ideal bagi vegetarian yang ketet.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Quinoa

Kandungan gizi nori yaitu vitamin B1, B3, B5, B6, C, E, K, beta-karoten, folat, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, selenium, seng; serat; protein; dan karbohidrat kompleks. yang baik untuk kesehatan.

Kue kentang nori goreng

  • 2 buah kentang besar, siangi dan bersihkan, parut kasar
  • 1 butir bawang bimbai, iris halus
  • 4 butir telur, kocok lepas
  • 5 sdm perpihan nori
  • 1 sdm biji sawi giling
  • Minyak zaitun

Cara membuat kue kentang nori goreng:

Peras parutan kentang dengan tangan hingga airnya benar-benar habis, lalu masukkan ke dalam magkuk dan campur dengan bawang, telur, nori, dan biji sawi, lalu ulenin. Panaskan minyak dipengggorengan, tipiskan adonan dengan meggunakan garpu lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan.

Lihat Juga:  Resep Bubur Milet, Membentuk Tulang Yang Kuat