Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Makadamia

400
Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Makadamia

Manfaat dan Kandungan Gizi kacang Makadamia, kandungan lemak tak jenuh tunggalnya yang tinggi menjadikan kacang makademia sebagai salah satu makanan yang dapat membantu menormalkan kembali kadar kolesterol darah dan membuat jantung menjadi menjadi lebih sehat.

Jika kita mengonsumsi kacang makadamia secara teratur, itu dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh sekaligus meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL). Efek ini berkaitan dengan tingginya konsentrasi lemak tak jenuh tunggal dan sterol nabati yang mampu menghambat penyerapan kolesterol dari makanan.

Kacang makademia mengandung kalium dan magnesium yang berperan dalam membantu pengaturan keseimbangan cairan serta protein yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Kacang makademia juga mengandung antioksidan pelindung sel, seperti vitamin E, selenium, dan komponen fitokimia yang disebut epikatekin.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pir

Resep makademia kranberi renyah

  • 100 gram cangkir kacang makademia
  • 100 gram kranberi kering
  • 225 gram rolled oats
  • 2 sdm minyak bunga matahari yang belum disuling
  • 1 sdm ekstrak vanila alami

Cara membuat makadamia kranberi renyah:

Cincang kasar kacang dengan menggunakan food processor, lalu campur dengan bahan lainnya. Ratakan adonan dalam loyang dan panggang selama 10 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 200oC/gas nomor 6. Aduk pada saat adonan setengah matang. gunakan sebagai topping pada makanan pencuci mulut/penutup.