Manfaat dan Kandungan Gizi Fumayin

323
Manfaat dan Kandungan Gizi Fumayin

Manfaat dan Kandungan Gizi Fumayin, biji berkhasiat ini merupakan sumber asam lemak esensial alami terbaik yang perna ada.

fumayin merupakan sumber asam lemak esensial dengan rasio yang seimbang antara asam lemak omega-3 dan omega-6 agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga. Asam lemak ini dalam tubuh akan dikonversikan menjadi prostaglandin, sebuah substansi mirip hormon yang berperan penting dalam berbagai pengaturan fungsi tubuh, seperti pertumbuhan, vitalitas, dan kesehatan mental.

Asam lemak penting lain yang ada pada fumayin adalah asam gama-linolenat atau GLA. Banyak orang yang menderita penyakit kulit seperti eksem dan berbagai penyakit kulit lainnya tidak menyadari bahwa kekurangan GLA membuat sakit yang mereka alami tidak kunjung sembuh.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Makadamia

Konsumsi fumayin atau minyaknya akan sangat membantu untuk mempercepat penyembuhan penyakit kulit tersebut. Selain itu kandungan protein fumayin juga tidak kalah dahsyat jika dibandingkan dengan protein daging, ikan, dan telur.

Kandungan gizi fumayin yaitu vitamin B1, B2, B6, C, E, beta-karoten, kalsium, tembagan, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, protein, karbohidrat, asam lemak esensial omega-3, omega-6 dan asam gama linolenat yang baik untuk kesehatan.

Resep fumayin tabur

  • 3 sdm biji labu
  • 3 sdm biji bunga matahari
  • 2 buah tomat kering
  • 1/2 sdt cabi kering giling
  • 6 sdm biji fumayin
  • 1 sdm biji wijen
  • Garam secukupnya

Cara membuat fumayin tabur

Giling biji labu, biji bunga matahari, tomat kering, dan cabai. Campurkan pada wadah yang telah berisi fumayin dan wijen, lalu aduk rata. Tambahkan sedikit garam. Gunakan sebagai taburan untuk salad dan makanan lainnya.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Dulse