Manfaat dan Kandungan Gizi Daun Mint

247
Manfaat dan Kandungan Gizi Daun Mint

Manfaat dan Kandungan Gizi Daun Mint, daun mint merupakan tanaman berharga sejak zaman dahulu karena dapat dimanfaatkan dalam masakan, digunakan sebagai obat, dan properti aromatiknya yang menyegarkan.

Minyak mint telah lama dikenal dapat meningkatkan asimilasi makanan dan dapat meredakan gejala sindromiritasi usus besar dengan cara membuat relaks otot polos dalam usus. Mint juga berkhasiatuntuk menghambat pertumbuhan bakteri tertentu, termasuk Helicobacter pylori, bakteri yang menyebabkan terjadinya luka pada lambung dan usus duodenum.

Daun mint juga mengandung asam rosmarinat, senyawa antiinflamasi yang mendorong sel untuk membuat substansi agar Anda dapat bernafas lega. Hal ini juga menyebabkan mint sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami gangguan pernapasan seperti asma.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandugan Gizi Biji Milet

Kandungan gizi daun mint yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, E, beta-karoten, biotin,folat, kalsium,magnesium, fosfor, dan kalium yang baik untuk kesehatan.

Resep saus yoghurt rasa mint

  • 300 granm bioyoghurt
  • 2 sdt daun basil segar, cincang
  • 2 sdm daun mint segar, cincang
  • Sejumput daun adas manis kering
  • Bubuk lada hitam secukupnya

Cara membuat saus yoghurt rasa mint:

Masukkan semua bahan dalam satu wadah. Aduk hingga semua bahan menyetu, lalu dinginkan. Saus salad ini sangat cocok digunakan untuk salad yang berbasis mentimun dan tomat. Bisa juga dicampurkan dengan parutan umbi sayuran.