Manfaat Dan kandungan Gizi Cokelat

257
Manfaat Dan kandungan Gizi Cokelat

Manfaat Dan kandungan Gizi Cokelat, sebagai makanan yang paling sering dikomsumsi di seluruh dunia, cokelat khususnya cokelat gelap, memberikan khasiat yang menyehatkan bagi Anda.

Pencinta cokelat pasti merasa bahagia ketika mengetahui bahwa cokelat sangat baik untuk kesehatan meraka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cokelat gelap yang tinggi kandungan kokoanya mengandung epikatekin dan asam galet, dua antioksidan yang mampu melindungi jantung.

Kedua senyawa ini juga dapat meningkatkan aktivitas antikanker. Cokelat juga mengandung finiletilamin, senyawa mirip amfetamin yang berperan sebagai mood booster alami yang membuat perasaan menjadi lebih senang dan teobromin, zat stimulan ringan. Agar Kamu dapat merasakan khasiat dan manfaat cokelat, Kamu harus mengonsumsi secara teratur dalam jumlah yang relatif sedikit.

Lihat Juga:  Resep Couscous Pistachio, Menyehatkan Tulang Dan Mata

Kandungan gizi cokelat yaitu vitamin B3, B5, E, beta karoten, biotin, folat, kalsium, tembaga, zat besi yodium, magnesium, mangan fosfor, kalium, selenium, seng, serat protein dan karbohidrat.

Resep cokelat marzipan

  • 175 gram bubuk almon
  • 4 sdm sirup beras merah
  • 1 sdm ekstrak almon alami
  • 100 gram cokelat

Cara membuat coklat marzipan:

Campurkan bubuk almon, sirup beras merah, dan ekstrak almon hingga menjadi adonan yang bisa dipulen. pulen dan buat menjadi bola-bola kecil hingga seluruh adonan habis, lalu sisihkan. Lelehkan cokelat, setelah leleh, celupkan bola-bola almon, lalu letakkan pada baki. Biarkan dingin.