Manfaat Dan Kandungan Gizi Carob

232
carob chocolate

Manfaat Dan Kandungan Gizi Carob, bagi mereka yang menghindari cokelat, carob bisa menjadi alternatif yang lezat, bebes kafein, sekaligus rendah lemak dan kalori.

Corob berasal dari cangkang pohon cabob. Carob memiliki rasa yang mirip dengan cokelat dan sering digunakan sebagai pengganti cokelat pada bolu, biskuit, dan makanan pencuci mulut. Tannin yang terdapat pada bubuk carob mempunyai efek mendinginkan usus sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati diare pada orang dewasa dan anak-anak.

Kandungan serat cabob yang tinggi diduga dapat pula menurunkan kolestrol yang berlebihan dalam darah. Carob juga relatif aman dikomsumsi untuk hewan peliharaan daripada cokelat yang bisa menjadi racun bagi sebagian besar hewan.

Lihat Juga:  Resep Sup Sayur Okra, Memperbaiki Gangguan Lambung

Kandungan gizi carob yaitu vitamin B1, B2, B3, B6, C, E, folat, beta karoten, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, silika, seng, serat, protein, dan karbohidrat.

Resep pisang carob beku:

  • 4 buah pisang
  • 4 tusuk sate
  • 200 gram cabob batangan
  • 55 gram kacang cincang

Cara membuat pisang cabob beku:

Buang kulit pisang dan bela menjadi dua bagian. Tusukkan tusuk sate pada pisang menjadi sate pisang. Latakkan pada baki lalu bekukan dalam lemari pendingin selama kurang lebih dua jam. Lelehkan carob. Keluarkan sate pisang yang beku, lalu celupkan pada carob yang telah leleh. kemudian taburi dengan kacang cincang dan bekukkan kembali dengan lebari es. Sajikan beku.

Lihat Juga:  Khasiat dan Kandungan Gizi Articok Bundar