Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pisang

413
Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pisang

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pisang, lembut, manis, mengenyangkan, dan disukai oleh semua orang dari balita hingga orang tua.

Pisang mengadung karbohidrat yang mudah dicerna dan rendah lemak sehingga membuatnya menjadi sumber energi yang dapat saji sekaligus menjadi cadangan energi. Pisang juga merupakan salah satu sumber kalium terbaik yang memberikan perlindungan terhadap serangan tekanan darah tinggi, retensi, cairan, dan sangat baik pula untuk diberikan kepada orang yang baru saja pulih dari diare karena dapat segera menggantikan kalium yang hilang.

Pisang juga tinggi kandungan triptofan salah satu asam animo yang nantinya dikonversikan oleh tubuh menjadi serotonin, salah satu senyawa kimia pada otak yang mampu membuat mood anda menjadi lebih baik dan merasa tenang.

Lihat Juga:  Resep Kotak Kacang Tanah

Kandungan gizi buah pisang yaitu vitamin B2, C, beta-karoten,asam folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng dan serat karbohidrat yang baik untuk tubuh. Menyimpan pisang dalam lemari dingin akan membuaat pisang tetap mentah.

Resep banana milkshake

  • 2 buah pisang, potong-potong
  • 500 ml cangkir susu kedelai atau susu favorid anda
  • 1 sdm sirup mapel
  • 1 sdm ekstrak vanila alami
  • 1 sdt pala bubuk

Cara membuat banana milkshake:

Giling dengan blender empat bahan utama hingga lembut. Sajikan dingin dengan pala bubuk di atasnya.