Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kurma

362
Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kurma

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kurma, kurma segar atau kering, keduanya mempunyai rasa manis alami dan menjadi pilihan cemilan yang lebih sehat dari pada permen.

Kurma memiliki rasa yang manis dan kenyal alami sehingga membuatnya sempurna sebagai pemuas rasa manis tampa harus menggunakan gula. Kurma adalah salah satu sumber kalium terbaik yang penting untuk mengatur fungsi pencernaan.

Tannin yang terdapat pada kurma membuatnya memiliki efek penyejuk sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah usus seperti diare. Kurma merupakan salah satu obat tradisional yang dipercaya dapat mengatasi mabuk akibat konsumsi alkohol.

Kandungan gizi buah kurma yaitu vitamin B3, B5, B6, C, K, karoten, biotin, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, dan karbohidrat yang baik bagi kesehatan.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Brokoli

Resep kurma isi

  • 175 g almon giling
  • 4 sdm sirup beras merah
  • 1 sdm ekstrak almon alami
  • 12 kurma segar tampa biji
  • 12 butir kacang almon (atau kacang lain sesuai selera Anda)

Cara membuat kurma isi:

Campurkan almon, sirup beras merah, dan ekstrak almon, lalu aduk rata hingga mengental dan membentuk pasta. Belah kurma secara memanjang menjadi dua tetapitidak terputus, hanya untuk mengekuarkan bijinya. Isi lubang kosong bekas biji tersebut dengan pasta almon. Lakukan hingga semua kurma terisi. Taruh almon sebagai hiasan di bagian atas kurma yang telah diisi pasta tersebut.