Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kelapa

232
Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kelapa

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kelapa, hampir seluruh bagian kelapa yang memberikan manfaat kesehatan dapat di makan, termasuk daging, minyak dan getahnya.

Kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, tetapi lemak tersebut berbeda dengan lemak yang berasal dari daging dan produk olahan susu sehingga risiko kesehatannya pun berbeda. Asam lemak yang terdapat pada kelapa dikenal dengan asam lemak rantai sedang (medium chain fatty acid atau MCFA).

Asam lemak ini mudah dicerna dan dimetabolisme oleh tubuh dan lebih sering digunakan sebagai sumber energi tubuh, alih-alih disimpan dalam bentuk lemak. Air kelapa, cairan yang ada dalam kelapa muda, telah dikenal sebagai salah satu minuman sumber elektrolit alami paling seimbang sehingga menjadikannya minuman yang sangat bagus untuk merehidrasi tubuh setelah aktivitas olahraga yang berat atau menggantikan cairan elektrolit yang hilang akibat diare atau demam.

Lihat Juga:  Obat Herbal Untuk Kanker Leher Rahim/Serviks

Kandungan gizi buah kelapa yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, E, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, protein, karbohidrat, asam lemak rantai sedang.

Resep pina colada nonalkohol

  • 500 ml sari buah nanas
  • 200 ml air kelapa
  • Nanas kalengan yang telah diiris tipis beserta sari buahnya
  • 55 gram krim kelapa

Cara membuat pina colada nonalkohol

Campurkan semua bahan menjadi satu dalam blender dan giling hingga lembut. Tuangkan dalam teko kaca. Aduk rata dan sajikan dingin dengan es batu.