Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Ara

258
Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Ara

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Ara, buah ara kaya kalsium, salah satu mineral penting dalam pembetukan tulang.

Meskipun tidak jelas kelihatan, buah ara merupakan salah satu sumber kalsium terbaik yang vital untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak dan kepadatan tulang untuk orang dewasa.

Buah ara ini juga mengandung serat lebih banyak dari pada buah kering atau segar lainnya sehingga cepat mengenyangkan dan membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Bonusnya, kadar serat yang tinggi membuat buah ini memiliki efek pancahar sehingga baik dikonsumsi oleh meraka yang mengalami konstipasi kronis.

Kandungan gizi buah ara yaitu vitamin B3, B5, B6, C, beta-koroten, biotin, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng, serat  dan karbohidrat yang baik bagi kesehatan.

Lihat Juga:  Resep Edamame Sangrai, Membangkitkan stamina

Ara panggang madu

  • 8 buah ara segar
  • 4 sdm madu jernih
  • 4 sdm kacang cincang
  • 8 sdm bioyoghurt Yunani

Cara membuat ara panggang madu:

Potong bagian ujung batang buah ara, lalu iris seperempat bagian atas buahnya. Pada wadah lain, campurkan madu dan kacang, aduk rata. Isikan campuran tersebut di bagian atas buah. Tempatkan buah ara tersebut pada pinggan tahan panas dan panggang selama 15 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 190oC atau gas nomor 5 hingga lunak. Sajikan dengan bioyoghurt.