Manfaat dan Kandungan Gizi Almon

274
Manfaat dan Kandungan Gizi Almon

Manfaat dan Kandungan Gizi Almon, kacang lezat ini dipenuhi dengan berbagai kebaikan salah satunya adalah sebagai makanan ideal agar kerja otak dan sistem saraf tetap oktimal.

Almon adalah salah satu jenis kacang yang paling banyak memberikan manfaat kesehatan karena kandungan gizinya yang berlimpah. Magnesium dan kalsium yang ada dalam almon dapat membantu proses pembentukan tulang dan memaksimalkan fungsi otot.

Kandungan vitamin E-nya menyehatkan kulit, melindungi sel dari serangan radikal bebas, dan memperlambat proses penuaan. Almon juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

Kandungan protein almon yang luar biasa membuatnya ideal sebagi sumber protein bagi vegetarian. Berbeda dengan makanan tinggi lemak yang dapat menambah berat badan, almon justru bisa menurunkan berat badan jika dikomsumsi secara teratur.

Lihat Juga:  Resep Jeli Leci, Dapat Memperkuat Jantung

Kandungan gizi almon yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, E, biotin, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, protein, lemak tak jenuh tunggal, dan asam lemak esensial omega-6 yang baik untuk kesehatan.

Resep bolu almon rasberi

  • 1 toples selai rasberi bebas gula
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 5 sdm sirup beras merah
  • 100 gram bubuk almon
  • 4 sdm minyak bunga matahari yang belum disuling
  • 5 sdm susu beras
  • 1/2 sdt ekstrak vanila alami
  • 4 sdt ekstrak almon alami

Cara membuat bolu almon rasberi:

Ratakan selai pada bagian dasar pinggang tahan panas, sisihkan. Dalam wadah lain, masukkan dan campurkan semua sisa bahan yang tersedia. aduk hingga membentuk adonan. Tuangkan adonan tersebut di atas selai rasberi secara merata. Pangggang selama 40-45 menit hingga berwarna kuning keemasan dan adonan mengeras dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 190oC/gas nomor 5.

Lihat Juga:  Manfaat Dan Kandungan Gizi Kuzu