Manfaat Dan Kandungan Daun Adas Manis

599
Manfaat Dan Kandungan Daun Adas Manis

Manfaat Dan Kandungan Daun Adas Manis, helbal ini juga dekenal dengan nama rumput adas dan ampuh mengobati berbagai keluhan pencernaan yang dialami oleh orang dewasa serta anak-anak.

Daun adas manis sangat efektif untuk mengatasi sakit kolik dan gangguan percernaan. Karvon adalah agen antkejang yang terdapat dalam daun adas manis. Komponen lain dalam daun adas manis diketahui secara tidak langsung dapat menetralisasi bahan pemicu tumbuhnya sel-sel kanker, seperti asap rokok dan asap bakaran makanan (yang mungkin termakan dengan perantara makanan bakaran).

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa daun adas manis mampu mengontrol pertumbuhan bakteri. Jika Anda ibu menyusui, seduh daun adas manis dengan air panas dan minum sebagai teh herbal, niscaya produksi ASI pun meningkat.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pisang

Daun alas manis membuat acar, saus salad, dan hidangan ikan beraroma lebih harum. Adapun kandungan gizi daun alsa manis yaitu vitamin B3, C, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng yang sangat baik untuk kesehatan.

Resep salad kentang dengan adas

  • 750 gram kentang mini yang telah dibersihkan
  • 1 sdm biji sawi utuh
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm daun adas manis cincang
  • Garam dan lada bubuk secukupnya

Cara membuat salad kentang dengan adas

Belah kentang menjadi dua dan kukus selama 15 menit sehingga empuk. Tempatkan dalam wadah besar, lalu tambahkan semua bahan yang tersisa. Aduk rata dan sajikan segera.