Labu Butternut Berkhasiat Menjaga Kesehatan Prostat

473
Labu Butternut Berkhasiat Menjaga Kesehatan Prostat

Labu Butternut Berkhasiat Menjaga Kesehatan Prostat, sangat kaya kandungan gizinya. Rasanya yang lezat dan enak dan memiliki cita rasa yang luar biasa.

Labu butternut merupakan sumber beta-karoten yang berlimpah sebagaimana jeruk dan sayuran lainnya. Beta-karotan tersebut akan dikonversi menjadi vitamin A yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan, dan sistem pernapasan Anda tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Selain mengandung karbohidrat penyedia energi bagi aktivitas tubuh, lalu butternut juga mengandung mineral kalium dan magnesium yang membantu berlangsungnya produksi energi yang efisien.

Kekurangan mineral tersebut dapat membuat Anda mengalami kelehan, kram otot, dan meningkatkan resiko terjadinya masalah berupa tingginya kadar kolestrol, tekanan darah yang terus naik, penyakit jangtung. Lubu juga sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala hiperplasia prostat, sebuah kondisi yang berbahaya bagi kesehatan prostat.

Lihat Juga:  Manfaat dan kandungan Gizi Amaranth

Fakta tentang labu butternut:

  1. Arkeologi telah menemukan bukti di gua-gua Meksiko bahwa manusia telah mengkomsumsi labu butternut sejak 7.000 tahun yang lalu.
  2. Labu butternut merupakan salah satu jenis labu winter. Verientas lainnya adalah labu cangkir, labu spageti, dan labu manis.
  3. Labu witer mengandung lebih banyak bete-proten jika disimpan terlebih dahulu daripada  jika langsung dikomsumsi setelah dipetik.
  4. Labu butternut merupakan labu yang terkecil dan merupakan labu yang rasanya paling lezat.

Manfaat lain labu butternut:

  1. Labu butternut berkhasiat memperlancar pencernaan
  2. Labu butternut berkhasiat baik untuk mata
  3. Labu butternut berkhasiat mengobati gejala anemia
  4. Labu butternut bsik untu pendamping Asi bagi bayi
  5. Labu butternut berkhasiat sebagai antioksidan
Lihat Juga:  Resep Schnitzel Kalkun, Baik Untuk Pembentukan Otot

Demikian manfaat labu butternut bagi kesehatan, serta jangan lupa untuk dibagikan ke teman-teman dan bisa juga anda share di sosial media anda. Terimah kasih