Bawang Putih Yang Kaya Manfaat

386
Bawang Putih Yang Kaya Manfaat

Bawang Putih Yang Kaya Manfaat, bawang putih benar-benar sahabat baik jantung, terutama jika dikomsumsi secara teratur. Bawang putih telah terbukti manjur untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol.

Pada saat yang sama, bawang putih juga menghambat perlengketan platelet darah yang sering dihubungkan dengan pembentukan gumpalan darah, serangan jantung, dan stroke.

Komponen sulfur pada bawang putih , seperti alisin dan dialil sulfida berperan sebagai penjaga tubuh dalam membasmi substansi pembetukan sel-sel kanker sejak dini. Ajoene yang merupakan turunan alisin sangat manjur untuk membantu pengobati kanker kulit. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada bagian yang sakit. Germaniumdan selenium adalah dua meneral antioksidan tangguh yang juga berkhasiat antikanker.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Quinoa

Minyak zaitu bawang putih

  • 250 ml minyak zaitun extra virgin
  • 8 siung bawang putih
  • 1 sdt cabai giling

Cara membuat minyak zaitun bawang putih

Beli 1 botol minyak zaitun extra virgin dengan volume 250 ml. Keluarkan minyak zaitun, kurang lebih 20 ml. Masukkan bawang putih dan cabai dalam botol minyak zaitun. Tutup dan simpan dalam lemari yang gelap dan sejuk selama beberapa hari agar rasanya berpadu dengan baik. Gunakan seperlunya untuk memasak atau sebagai saus salad.